Berbagai Macam Keju Yang Populer Yang Banyak Digunakan Untuk Masakan

Nampaknya sudah tidak ada ya yang tidak kenal dengan Keju. Salah satu olahan dari susu yang zat padat nya dipisahkan lalu di fermentasi olehh bakteri sehingga menjadikan Keju mempunyai cita rasa gurih dan nikmat. Keju selain bisa dinikmati secara langsung juga bisa digunakan untuk tambahan masakan lain yang bisa mengugah selera. Keju keju ini mempunyai jenis dan beragam jenisnya. Beberapa Negara mempunyai produk keju yang cukup populer, seperti inggris dengan cheddar nya., Belanda dengan keju edam nya serta mozarella dari italia. Nah berikut untuk lebih jelas nya macam macam keju dan harga keju  dibawah ini yang paling banyak digunakan untuk makanan  lezat.

Keju Cheddar

Sesuai namanya keju cheddar berasal dari perdesan di inggris yang bernama Cheddar village somerset. Keju cheddar merupakan salah satu keju yang sangat populer di Indonesia. Keju yang satu ini dikategorikan dalam keju keras, biasanya keju ini dipakai untuk bahan panganan dengan bahan utama kej, baik itu kue taupun makanan,  Usia keju cheddar dapat kita ketahui berdasarkan warnanya, jika keju yang masih muda warnanya putih gading dan tekstur yang lebih lunak atau empuk. Sedangkan keju cheddar yang sudah tua mempunyai warna kuning dengan tekstur yang lebih keras. Harga keju  cheddar ada di rentang harga 4500 Rupiah sampai 1.64000

Keju Parmesan

Salajh satu keju yang cukup terkenal yang berasal dari Parma, Italia yang terbuat dari susu sapi. Proses pembuatan keju parmesan bervariasi untuk pembuatan keju mudanya sekitar 3 bulan, unutk keju parmesan tua bisa sampai 12 bulan lamanya. Tekstur keju parmesan tergolong padat. Namun Kej parmesan suda terkena dengan bentuk bubuk nya yang bisa di taburkan diatas pasta dan makanan lainnya.  Sebelum jadi serbuk bentuk dari keju ini bundar menyerupai drum denganb kulit luaran berwarna kuning pucat. Aroma dari keju ini terasa manis seperti buah dan rasanya tidak terlalu tajam. Rentang harga keju parmesan ini bisa dari 14.000 rupiah sampai dengan 330,000 rupiah.

Keju mozarella

Jika kamu sering datang ke gerai makanan asal italia pastilah kamu mengenali keju yang satu ini.  keju ini dibuat dari bahan utama susu sapi atau kerbau dan menghasilkan tekstur lembut serta lunak.  Jika dipanaskan keju mozarella ini tekstur nya menjadi meleleh. Sangat cocok menjadi topping makanan panas seperti pizza, lasagna dan dimakan dengan irisan tomat serta basil. Harga keju mozarella ada di kisaran 16.000 rupiah sampai 2.500.000 rupiah.

Keju Edam

Penamaan keju yang satu ini juga sesuai dengan nama daerah aalnya yaitu Edam yang terletak di Negara kincir angin belanda. Penampilan keju ini mempunyai bentuk yang sangat khas berbentuk bulat dengan tampilan luar berwarna merah dari paraffin atau malam. Keju Edam bisa menjadi menu diet dikarenakan kandungan lemak nya yang jauh lebih rendah dari keju keju lainnya.  Keju Edam mempunyai warna kuning di dalamnya. Cenderung tidak mempunyai bau, dan memiliki rasa yang lembut sehingga tida terlalu tajam di lidah. Keju Edam biasanya dipakai untuk toping kue kue kering, di iris tipis sehingga kue kering memiliki tekstur renyah dan kriuk kriuk saat di gigit. Selain itu keju edam juga sering ditemukan pada campuran salad buah.