Plastisin Membuatku Pintar Membentuk Benda

Meskipun sekarang sudah ada banyak mainan yang berfungsi untuk melatih gerak motorik anak berupa meremas seperti squishy atau slime, tetapi masih banyak anak – anak yang lebih suka dengan plastisin. Selain harganya yang terjangkau, plastisin juga lebih menyenangkan karena tidak langsung memiliki bentuk tertentu, tetapi harus dibuat dulu.

Plastisin memiliki keunggulan dibanding squishy dan slime. Squishy hanya bisa melatih anak untuk meremas dan melenturkan otot – otot tangan mereka dalam gerak motorik. Sedangkan slime tidak bisa dibentuk – bentuk karena lebih seperti cairan. Jadi, keunggulan plastisin adalah bisa dibentuk dan melatih anak untuk lebih kreatif dalam mengembangkan kemampuan menciptanya.

Plastisin bisa dibentuk menjadi apa saja. Misalnya saja makanan, bunga, kue, dan sebagainya. Orangtua dapat membuat skenario ingin membuat bentuk apa yang berkaitan dengan proses pembelajaran. Misalnya saja, jika konsep yang ingin ditanamkan adalah tentang pembelajaran macam – macam bagian tumbuhan, maka anak bisa diarahkan untuk mencipta bentuk menyerupai bunga, daun, atau batang.

Yang perlu ditanamkan pada anak sejak pertama kali memegang plastisin adalah mainan tersebut tidak bisa dimakan atau ditelan. Jika anak sudah ditanamkan tentang hal itu maka mereka akan mempunyai kontrol sendiri untuk tidak mencoba memakannya. Hal ini sangat penting mengingat plastisin dibuat dari bahan yang mengandung minyak.

Selain lentur, mudah dibentuk, didesain dalam aneka warna dan murah, salah satu keunggulan lain dari plastisin adalah tahan lama. Plastisin yang dirawat dan disimpan dengan baik akan lebih tahan lama dan bisa dimainkan dalam waktu beberapa minggu sebelum akhirnya berjamur. Jadi, orangtua juga dapat menekan budget dari pembelian aneka mainan anak.

Meskipun memiliki keunggulan, tetapi bermain plastisin bagi anak juga cukup membuat kotor. Bahan dasar plastisin yang berminyak membuat tangan atau badan anak menjadi lengket. Jika minyak tersebut tercampur dengan keringat maka akan menyebabkan banyak bakteri menempel di anggota badan anak. Hal ini tentu bisa menjadi masalah apabila tidak segera diselesaikan.

Untuk menyelesaikan masalah kotornya badan anak setelah main plastisin, maka manfaatkan aneka produk dari Doremi Thomas and Friends yang terdiri dari Body Wash, Mist Cologne, dan shampoo anak. Ketiga produk ini merupakan jawaban dari aneka permasalahan tentang kebersihan anak setelah bermain.

Saat bermain, tentu anak akan merasa terbebani jika tidak boleh kotor. Padahal, tidak semua pembelajaran dan permainan bisa dilakukan secara rapi serta bersih. Adakalanya anak harus bermain dan belajar dalam kondisi yang tidak bersih. Namun, meskipun mereka melakukan hal itu, setelahnya bisa mandi dan keramas sampai bersih sehingga tidak sampai terkena berbagai macam bakteri penyebab penyakit kulit baik gatal – gatal maupun alergi.

Ketika mandi, ajaklah anak untuk menggunakan Doremi Thomas and Friends Body Wash yang berfungsi untuk membersihkan seluruh bakteri penyebab iritasi kulit atau gatal – gatal. Sabun cair ini juga membasmi kuman serta telur cacing yang mungkin menempel karena interaksi dengan benda – benda kotor atau tangan temannya yang terkena sakit cacingan.

Selain mandi dengan sabun cair yang sehat, mereka juga harus keramas dengan menggunakan Doremi Thomas and Friends Shampoo and Conditioner. Jadi, produk ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkan rambut sampai ke sela – selanya, tetapi juga melembutkan kulit kepala serta bagian pangkal sampai ujung rambut.

Setelah mandi dan keramas, buat badan anak menjadi harum dengan Doremi Thomas and Friends Mist Cologne. Parfum ini akan membantu mereka untuk menjadi lebih wangi. Pilihan aromanya ada 2 yaitu blueberry dan raspberry.