Kesuksesan Liverpool dalam Mengalahkan Manchester City

Berita sepak bola hari ini hadir dari tim sepakbola Liverpool yang berhasil mengalahkan Manchester City pada laga Liga Primer Inggris pada hari Minggu lalu tanggal 14 Januari 2018 yang di gelar di Anfield, Inggris. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku bahwa ia melakukan tindakan yang agresif untuk meraih kemenangan tersebut.

Untuk meladeni tim Manchester City, pemain Liverpool diberi arahan untuk melakukan permainan menyerang yang agresif. Karena keunggulan pemain Liverpool adalah teknik menyerangnya di lapangan. Ada 9 tendangan yang dikeluarkan oleh Liverpool. Tujuh di antaranya berhasil mencetak gold an menjebol gawang Manchester City.

Pada berita sepak bola internasional yang beredar, Klopp mengaku bahwa ia tidak punya pilihan lain untuk mengalahkan Manchester City selain dengan cara tersebut. Bagi dirinya, dalam bermain sepak bola di sebuah pertandingan, diperlukan keberanian dan kemauan yang tinggi dalam menggunakan berbagai strategi untuk bisa menang.

Manchester City merupakan tim sepak bola terbaik dengan permainan mereka yang bagus dan terorganisasi secara cemerlang. Maka dari itu, Klopp menggunakan strategi untuk menyerang tim Manchester secara langsung untuk mendapat kemenangan yang mutlak. Klopp tidak membangun sebuah rencana khusus untuk pertandingan. Ia hanya ingin tim nya bisa mendapatkan kemenangan dalam pertandingan.

Gelandang tim Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain juga mengatakan bahwa Manchester City selalu bermain dari belakang karena bagi mereka itu adalah strategi yang bagus. Hal itulah yang kemudian membuat tim Liverpool bisa membaca arah permainan mereka dan kemudian mengatur strategi penyerangan untuk mencetak banyak gol.

Pada babak yang ke dua, tim Liverpool bermain dengan lebih menggila dan agresif lagi. Mereka mencari celah sekecil mungkin sehingga dapat merebut bola dari pemain lawan lalu mencetak gol di saat ada kesempatan. Strategi seperti ini berhasil mereka praktekkan sehingga bisa meraih kemenangan mutlak pada pertandingan tersebut.