Tips Menyetrika Kaos Dengan Benar

menyetrika

Menyetrika berfungsi untuk membuat baju menjadi lebih rapih. Namun terkadang ada beberapa bahan baju yang sulit untuk disetrika dan malah menjadi kusut. Maka dari itu beberapa orang lebih memilih untuk menaruh baju mereka di laundry agar ketika diterima sudah rapih. Padahal menaruh baju di laundry justru bisa merusak baju anda, karena terkadang mereka asal saja mencuci dan menyetrika. Apalagi baju yang digunakan untuk ke kantor atau acara formal lainnya, ada baiknya kita menyetrika sendiri. Menyetrika dengan benar bukan hanya bisa membuatnya terlihat lebih rapih namun kita juga harus memperhatikan apakah bahan baju tersebut aman setelah disetrika. Untuk mengetahui cara menyetrika yang benar, anda bisa memperhatikan tips berikut ini.

  1. Sesuaikan Temperatur Setrikaan Dengan Bahan Baju

Tips menyetrika dengan benar yang pertama ini harus anda praktekan dengan benar. Jangan sama ratakan temperature untuk semua bahan baju yang akan anda setrika. Di setrika yang sudah modern sudah tersedia keterangan besar tingginya temperature untuk setiap bahan baju maka anda harus mengikutinya. Jangan sampai baju anda terbakar karena anda salah memilih temperatur setrika anda. Mislanya untuk bahan yang halus dan tipis maka temperature setrikanya kecil saja. Kemudian untuk berbahan jeans anda bisa menggunakan temperature yang tinggi.

  1. Balik Baju Sablon Anda Ketika Disetrika

Jika anda memiliki baju sablon di rumah anda maka ketika menyetrika anda jangan menyetrika gambar sablonanya. Jika hal itu anda lakukan maka akan membuat gambar sablonanya menempel pada setrika anda. Dan bukan tidak mungkin gambar sablonanya akan rusak. Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut, anda balik baju yang terdapat sablon kaos ketika akan disetrika. Jadi anda menyetrika dari dalam saja. Anda tak perlu khawatir baju anda akan tetap rapih walaupun disetrika dari bagian dalam. Kemudian ketika selesai barulah anda balik lagi dan lipat dengan rapih.

  1. Langsung Gantung Baju Yang Bahanya Mudah Kusut

Ada beberapa bahan baju yang walaupun sudah disetrika kemudian dilipat kembali akan membuatnya tetap kusut. Jika anda memiliki bahan baju seperti itu maka ada baiknya ketika selesai menyetrika anda langsung gantung baju tersebut dengan hanger. Baju kemeja untuk kerja anda juga sebaiknya jangan dilipat agar tak meninggalkan lipatan yang terlihat membekas ketika dipakai. Maka dari itu anda membeli lemari baju yang terdapat tempat menggantung baju agar memudahkan anda.